Sunday 25 December 2011

Pengajian 300911

Harap diingat, ini pengajian nikahan saya yak. Bukan peringatan G30S.

CPW baru dapet cuti tgl 30nya. Which means, dari Jekardah itu hari Kamis malem. Pulang2 udh ditungguin sama Mbak Ine yg dekor rumah buat pengajian sama akad nikah. Uhm, spreinya masih ada di sayah, makanya ditungguin. Udah mana ternyata sprei yg dibawa kagak muat chyiiin. Akhirnya si kasurnya pake sprei yg udah ada, tapi ditutupin sama quiltcover yg satu set sama sprei baru. ;D

***

Acara dimulai jam 9 pagi. Dibuka dengan bacaan AlQuran dan saritilawah. Mamita tega2nya nodong putri sulungnya ini, suruh baca saritilawah on the last minute sebelum acaranya mulei (_ _"). Baca doang sik, tapi ya tetep ajeee jadinya bacanya ngadegdeg.

Berikutnyah, sambutan dari ayahanda. Ng, jadi yah, itu baru sambutan doang tuh. Blom mulei sungkem2an. Tapi bokap udh nangiiis ajaah. Gimana ga pengen ikutan mewek, I've never witnessed my Dad cried before, dan kmrn itu baru baca beberapa kalimat ajah udh gak bisa ngomong lagi. Jadi ajaaah pas giliran saya sungkem, baru juga ngomong "mama, papa" *kemudian hening* si cepewe udh sukses bercucuran aer mata. Ih cape deh. Akirnya baca istigfar terus2an dalem hati biar itu skrip yg dibikin sama MC bisa selesai. Skrip dibikinin sama MC aja udh ingsrek2an, gimana saya bikin sendiri yak?

Karna pengajiannya bareng2 sama calon suami *pada waktu itu*, selesai saya sungkem, giliran cpp sungkem sama orangtuanya. Dia pun sukses nangis. Dengan polos saya nanya, "tadi kok kamu nangis juga sih, ikut2an aku yah?" instead of noyor, dia cuman ketawa, "ya iyalah, sedih kali yang.." Ini anak pasti sama banyak dosanya ke bapak-ibunya, seperti layaknya sayaah ;D

Pengajian bareng2 ini idenya mamita. Selain biar praktis, biar dua2nya bisa denger ceramah dari ustad about life after marriage bareng2 juga. Biar lebih dapet momentnya *appaaacobaaa*. Saya lupa nama ustadnya, tapi ceramahnya bagus. Banyak becandanya, sambil inti ceramahnya tetep bisa tersampaikan.

***

Ceramah selesai, waktunya makan2. Selesai makan, tamu2 pulang, waktunya sayah dikerik. To be honest, saya agak parno, cuman langsung buru2 nenangin diri, kan gak lucu kalo saya parno kemudian panik, eee malah pipi jadi berdarah2. Besokannya pas hari H, jadi ada codetnya, tamu2 nanya, ya masa jawabnyah, "iya nih abis berantem sama preman kampung sebelah". Luckily that didn't happen.

Day 1 done.

Venue: Home
Decoration: Ine Decor
Catering : Dien's Catering

Now you may enjoy the pics.. :)


The crying moment



*ini ustad yg sayah lupa namanya. Hampura yah Pak Ustad*

*with mom and temen2 pengajiannya*

Sister act :)

The happy bride-to-be (kala itu)

4 comments:

  1. ditunggu loh jeng review-review selanjutnyaaa. ayoo dong diselesaikan sebelom 2011 berakhir hehehhee.
    anw, aku udah ke adity awal des kmrn, nemenin si camer jait kebayaa. mudah2an hasilnya bagus yaa :)

    ReplyDelete
  2. yay! pasti bangus kok kalo adity mah :)

    ReplyDelete
  3. penasaran ih itu nama Pak Ustadznya siapa?
    plis, plis, kirim ke aku dooong nomer CPnyaaaa.. ;)
    *balada cpw belom dapet ustadz*

    ReplyDelete