Friday 18 February 2011

Say Goodbye to Hollywood Movies?

Terakhir nonton film di bioskop kapan ya? Film apa yah? Kalo ga salah nonton Harry Potter 7.1. Udah lama bener kan tuh. Antara ga ada temen nonton, timingnya ga tepat, and so on. Nah, baru kemaren2 ini pengen banget nonton lagi. Weekend kemaren mau nonton, tapi kok filmnya biasa aja yah, udah gitu si pacar males nonton. Yaudah deh, nunggu Black Swan ajah.

Jeng.. jeng.. Tiba2 kemaren ada yg ngetweet, *lupa tweet aselinya, kurang lebih begini*: Ada kemungkinan film2 box office hollywood nggak akan tayang lagi di Indonesia, karena masalah pajak yang baru diterapkan sama pemerintah.

Karena yg ngetweet baru satu orang, gue pikir hanya hoax belaka. Tapi oh tapi.. hari ini blitzmegaplex pun ngetweet perihal yang sama. Jadi Motion Pictures Association (MPA) memutuskan untuk tidak mendistribusikan film2nya ke Indonesia selama pemerintah Indonesia tetap memberlakukan ketentuan pajak atas film2 impor yang baru. Pemerintah Indonesia *CMIIW* saat ini memberlakukan bea masuk atas hak distribusi film impor. Padahal dari dulu juga udah ada pajak ini-itu *maap ya gue males jelasin panjang kali lebar*. Read this and this if you haven't heard about this.

Langkah nyata yang diambil pihak MPA adalah Black Swan dan 127 Hours dipending jadwal tayangnya until FURTHER NOTICE *mao nangis akyu*. Sekarang, pihak MPA dan pemerintah Indonesia lagi berunding to find win-win solution, I supposed. Resultnya baru minggu depan.

Sedih ya? Sampe hiburan kita pun terganggu sama yang beginian. Udah gitu gatau pula tu duitnya kemana. Dan kebayang dong kalo emang nanti film2 hollywood beneran ditarik. Gue gak bakal nonton di bioskop sepertinya. Pasti isi bioskopnya film2 mesum berkedok horror semua. Ih, males luhar binasa. Walopun udah banyak sineas2 berbakat dan film2nya bagus2, tapi kan ga mungkin tiap bulan bikin film juga ya?

Well, lets hope pemerintah kita bisa wise bikin keputusan. Semoga minggu depan resultnya tidak mengecewakan. Amin.

Oh! By the way, you've to read this. Dijamin bakal ketawa miris, ironic sebenernya, tapi lumayan menghiburlah.

2 comments:

  1. apa gak bakal tutup tuh bioskop2 besar? Gue sih ogah ngeluarin duit banyak2 cuman buat liat film horror lokal

    ReplyDelete
  2. nah, itu.. denger2 ada kemungkinan begitu. ya, mudah2anlah nggak sampe kejadian..

    ReplyDelete