Sunday 13 February 2011

Balada Kebaya Akad

Yak. Yang satu ini harusnya udah terselesaikan. Sebelum hari Kamis yang lalu, saya udah memantapkan hati (tsaaah..), untuk kebaya akad mau nyewa ajah. Titik.

Sebelumnya saya cerita dulu yah. Anyway, jgn tanya kenapa kali ini ber-saya2-an. Tidak biasanya? Emaaang. Lagi kesambet aja ini. Ha? Yayaa, back to kebaya akad. Jadi, dari awal berencana menikah, saya pengennya, kebaya akad bikin baru dan kebaya resepsinya sewa perdana aja. Layaknya seorang teman yang udah duluan tied the knot.

Tapi punya tapi, setelah survey yg melelahkan (survey di internet juga capek, tauuukk..), kok ngga nemu aja yah, tempat buat kebaya sewa perdana yang CLICK sama saya. Kalo ada yg saya suka, harganya 11-12 sama bikin baru, malah ada yg lebih mahil. Tsk. Nah, mangkanya, pada akhirnya kebaya resepsi bikin baru di designer cantik dan baik hati dan bersahabat baik juga sama dompet saya, Myrna Myura, just as I told you before.

About kebaya akad? Masih bingung tentunya. Pengennya tetep bikin walopun biasa ajah. Karna sebelumnya saya udah dikasih bahan france lace putih dari sepupu saya, jadi kan, sebetulnya tinggal modal ongkos jahitnya aja. Tapi ternyata, bahan lace itu terlalu halus, jadi kalo dipayetin, bisa-bisa rusak. Pusing lagi.

Trus, iseng-iseng main ke Adity Boutique. Denger2 disitu bukan cuma sepatu2nya yang bagus2, tapi kebayanya juga. Dan benar sajah. Luar biasa kebaya2nya. Tapi pas dikasih pricelistnya, saya langsung nangis di pojokan. Heuheu, nggak, cuma nangis dalem hati ajah. Out of budget. Trus saya nanya, bisa sewa perdana ato nggak. Teteh cantik yang kerja disitu (Ola namanya btw) bilangnya belum ada fasilitas itu. Tapi dia bilang, kalo mau sewa, ada sih, tapi cuma satu kebaya, dan kebayanya untuk akad.

Iseng-iseng juga saya nyoba kebaya itu. Belom dicoba aja saya udah narik napas, tau kan some kebayas are just able to take your breath away (no, i'm not melebih-lebihkan kok, really). Sukaaa modelnyaaa, payetnya juga bagus silver/abu+putih, kebayanya panjang sebetis. Pas dicoba pas banget aja gitu. Fit on me. Pas banget! Kata si adik yg nemenin saya waktu itu, "Teh, ini mah kaya kebayanya dibikin buat lo, pas banget."

Langsung meruntuhkan pikiran saya yang sebelumnya. Yang kata orang, kebaya akad itu harus bikin baru, karna nikah itu kan intinya di akadnya. Screw with that thought. Pokonya mau kebaya akad macam itu. Gak mau yg biasa aja. Titik.

Nah, walopun saya belum DP or booking itu kebaya cantik yang pas banget di badan saya itu, tapi di kepala saya, yang kepikiran cuma itu kebaya. Dan itu runtuh sampe Kamis kemaren waktu saya, mamah, dan uwa ke Me-Dian.

Udah mau pulang tuh, tauk2 mas-mas Me-Dian yang dari awal emang getol banget nawarin bahan ini bahan itu nawarin brokat perancis warna putih. Trus yang semangat malah uwa saya. "Liat aja dulu, kata uwa sih mendingan bikin daripada sewa walopun biasa aja kebayanya", katanya. That's what I thought, wa. Until I met that kebaya at Adity. Trus datenglah si mas-mas bawa Brokat Perancis yang katanya lagi diskaauuun itu. Btw, uwa saya ini hebyaaat bener deh nawar2nya, yg udah diskaun pun teteeep ditawar. Si mamah mah lewaaat. Ada kali tuh dapet potongan sejuta lebih. *alhamdulillah wa syukurillah*

Speaking of her, uwa saya ini baeknya kelewatan, bahagia deh saya jadi ponakannya. Dimana-mana juga adanya orang maksa minta dibeliin sesuatu yg dia pengen. Ya kan? Nah, ini mah uwa saya maksa pengen ngebeliin saya bahan brokat yang ditunjukin si mas-mas yg tadi. Katanya buat kado nikahan. Kalo udah gitu, ya masa saya tolak ya? Denger-denger kan rejeki mah haram hukumnya kalo ditolak. Jadilah dibeli bahan kebayanya.

Here it is.
Emang cantik banget sih. Mamah sama uwa ga ada abis2nya bilang tu bahan bagus lengkap pake acara narik napas teaaa...


And now, I'm all over confused. Bingung kan binguuung mau bikin dimana.. Masih pengen kebaya yang di Adity Boutique, huhuu.. Tapi kalo buat baru macam kebaya itu di Adity, walopun ada uangnya, sayang juga sih, cuman dipake sejam-dua jam. Belum lagi kalo si pacar tau, bisa-bisa diceramahin semalem suntuk (huks, nasip!). Sepertinya ini arti dari mimpi saya waktu itu *ketok2 meja*.

4 comments:

  1. anaaa.. bahannya cakeebbb... dibikin aja modelnya kayak yg di adity, tp bikin di penjait lain yg lebi murah :)

    ReplyDelete
  2. bahan kebaya-nya cantik loh!

    ReplyDelete
  3. @ning
    iyah, ini lagi dalam proses mencari si penjahit murah tp bagus :)

    @ria
    makasiiih.. *tersipu2* EH, bahan kebayanya ya yg cantik? hohohoo.. :p

    ReplyDelete
  4. whoa. it's gonna be a beautifull kebaya for sure :). Eh, tapi ko motifnya mirip2 sama kebayaku ya ??heheee

    ReplyDelete