Monday 24 January 2011

Kebaya

Holla. Finally came to this part. Kebaya akad dan kebaya resepsi. Setelah semedi cukup lama, akhirnya pilihanku buat jahit kebaya resepsi jatoh juga sama the sweet young talented designer, Myrna Myura. Janjiannya udah dari dua minggu lalu kalo ga salah.

Oia, sebelum ke Condet (tempat workshopnya Myrna). Sepupuku ngajakin ketemuan sama designer kebaya akadnya dia dulu. Tempatnya di pasar baru, dan katanya tu designer mau jual kebaya-kebaya fashion shownya dengan harga miring. Datanglah kita kesono, pagi-pagi dari cinere. Aw, jauuuhnyooo. Untung sama sepupu tercintah, jadi sepanjang jalan ngoceh mulu, ga kerasa udah sampe ajah. Hihiii.

Udah nunggu setengah jam, si designer baru dateng. Trus, gue coba deh kebaya-kebaya karyanya dia yang putih. Bagus sih, klasik modelnya. Tapi ga bikin gue holding my breath for it's beauty. Cuman yah, kalo masuk budget, yaudin, langsung bungkuuus mang!

Ternyata harganya nggak cucok. Mending eike bikin baru dah di Adity kalo harganya segitu mah. Udah mana dia cerewet banget pula, kebayanya dia emang klasik dan dia emang gak suka kebaya-kebaya kontemporer like Anne Avantie (he said). Dia juga ga suka maen-maen warna, kaya ijooo sama meraaah, gak suka banget. Hell yeah, that's gonna be warna kebaya resepsikuuuh. Tsk. Kalo gitu, kita emang nggak cocok ya Mas, eh, Mba, eh, whatever.

Yak, jam 11 ajah. Masi di pasar baru. Sementara janjian sama Myrna jam12. Si pacar juga nggak tau jalan ke condet. Yuk mareee.. Dan dia nyuruh si dudul ini nyari jalan di GPS. For crying out loud. Read this carefully: Women and maps can never be friend. Jadinya gue jelasin jalannya juga ga jelas. Bete deh si doi. Untung betenya kagak lama-lama.

Akhirnya sampelah di condet. Ketemulah sama Myrna. Dia sama cantiknya sama kebaya-kebayanya. Yang pertama gue tanya ke Myrna: "Harganya blom naek kan?" Hahaa, kagak sopan ya? Bodo ah. Hihiii..

Trus gue liatin tuh model yang gue pengen, kurang lebih kaya gini:


Tapi warnanya pengen kaya kebayanya Nadine pas pemilihan Putri Indonesia.


Agak nggak biasa ya warnanya? Ini nih yang bikin gue labil luar biasa. Pas disitu, gue liat ada kebayanya orang yang belom diambil, warnanya gold-turquoise, and it was too mesmerizing. Cantikkksss banget. Labil deh gue, pengen ngikut-ngikut juga pake warna itu. Tapi kalo pake warna itu, impian adekku pake kebaya merah tak bisa terlaksana deh. Tapi perpaduan gold-turquoise itu bagus bangeeet. Trus nanya sama nemo juga nggak bantu lagi tu anak.

Kalo Myrna sih bilangnya bagus-bagus ajah warna kebayanya nadine. Akhirnya gue percaya apa kata Rudy eh Myrna. Sambil sekarang masih aga bimbang pengen ganti warna. Si Myrna ampe bilang, "pokonya kabarin secepatnya ya, kalo mau ganti warna, soalnya begitu udah DP, aku langsung beli kaennya nih"
heheh, curiga bener gue bakal ganti warna. Hohohoo..

Maroon and dark turquoise, it shall be.

14 comments:

  1. Waw.. pasti bakalan bagus banget kebayanya, apalagi dihandle sama myrna.. can't wait to see ur gorgeous gown.. xixixi :)

    ReplyDelete
  2. Amin Ya Allah! Moga-moga bagus dan warna yang gue pengen kagak keliatan maksa. Hihihii.. ;D

    ReplyDelete
  3. waaaa bagus model kebayanya, ahh kayanya gak maksa kok na.. pasti hasilnya bagus, nanti liat yahhhhh :)

    ReplyDelete
  4. waw,, your kebaya is gonna be gorgeous na..
    Kebaya gue belum tau tuh apa kabarnya skrg, si myrna blm ngabarin juga.. hehe..

    ReplyDelete
  5. @aulia
    amiiin.. mudah2an emang bagus ya saaay.. sip nanti eik pamer2in disini, tapi masi lama jadinya, abis lebaran, hihiii..

    @ochie
    amin lagi chie.. gue masi deg2an aja tapinya.. heu2.. sabar say, biasanya H-1bulan kan fittingnya ya?

    ReplyDelete
  6. iya na, katanya mah februari baru fitting.. hehe

    ReplyDelete
  7. Halo Ana, mau tanya Myrna Myura itu range harganya berapa yah. Pls email me yah kucinganteng@gmail.com

    Thanks bgt yaa :)

    ReplyDelete
  8. Setelah gue baca, emang agak ganjil panggilan si kucing itu...
    Hahaha!
    Thanx yaa Na..

    ReplyDelete
  9. mbak bole tau alamat workshopnya myrna myura g...send to email aja y mbak vyruz_girl@yahoo.com..
    thank you so much :)

    ReplyDelete
  10. mbak klo boleh tau berapa yah price bikin kebaya di myrna myura?terus klo harga kebaya midodareni, kebaya akad sama kebaya resepsi beda ga?apa semuanya tergantung bahan & design yg kita minta, atau ada harga basicnya?
    terus sama alamat workshop myrna juga mbak..busyet borongan nih nanya-nya..moga ga keberatan.. :)
    please jawab ke email ya mbak, hardjoutomoreni@yahoo.com

    ReplyDelete
  11. @fhidelova+tomoe
    maap banget baru nyadar ini ada comment. soon dikirim yak ke email

    ReplyDelete
  12. Salam kenal Mba ...

    Sptnya setelah melihat review para capeng tentang Sang Penjahir Myura ini jadi pengen jg jahit baju reseptsi di sini..

    Boleh share info tempat myrna gk mba ? skalian list harga kebayanya yah mba... Email ke vadila.winanda@gmail.com aja yah mba :)

    ReplyDelete
  13. hai salam kenal..
    aku boleh tau price listnya myrna?
    emailku etaseptarida@yahoo.com. makasih ya (':

    ReplyDelete