Monday 17 January 2011

Progress

Hi there. Weekend was over just too soon, don't you think so? Tapi alhamdulillah, there's a little progress in my wedding preparation. I finally met Tante Aam, most likely bakal pake si tante ntar buat pengajian, akad nikah, plus resepsinya. Gue udah dag dig dug der takut fee-nya kemahalan, mamahku udah wanti2 sama si tante, "ulah awis2 nya". Tapi belum bisa tau pastinya berapa, nanti dikabarin lagi ceunah. Tapi most likely, kalo harganya cocok or beda2 tipis sama budget, gue bakal pake Tante Aam. Mudah-mudahan cocok. Amin. Biar eik kagak pusing2 lagi nyari2 perias pengantin. Kalo gak cocok, ya ujung-ujungnya pake makeup artist yang pernah gue sebut-sebut di post kemaren-kemaren.

Last Saturday night, I (bela-belain) skipped hangin' out with my besties just to do the test food. Penting juga soalnya, test food Harmony Catering, dan acaranya malem pula. Jadi bisa lebih enak reviewnya, apple to apple-nya dapet, secara si gue marriednya insyaallah malem juga.

Right, back to reviewing catering Harmony. Yang kawin nikah malem itu ambil paket Safir (over another four package options). Overall, the food, mau yang di stall ato yang di prasmanannya, enyaaaak semuanya... Yang gue and nyokap cobain itu, Beef Wellington (I love its gravy), Chicken Kiev (agak biasa ajah, tapi enak juga), Kebab (mom underestimated this one, turned out she's absolutely wrong), and Ribs Steak (yaoloooh dagingnya meuni lembut pisaaan, enyaaak!). Menu prasmanannya: Lidah (ntah dimasaknya gimana, tapi diabisin aja dengan singkat ama mamahku), Ayam Cabe Ijo (I supposed namanya itu, gatau juga deng pastinya apa, tapi ini pun enak bener), Udang (ini juga gatau dimasak apaan tapi kok ya enak juga) plus Sup sesuatu (hahaa, kagak tau namanya apaan, pokonya enyaak).

Gue suka juga sama dekorasi and menu servingnya. Apik banget. Emang ga se-perfect dekornya DiEllabira nya Tante Ella sih, tapi ya nggak bisa dibandingin juga sih, dekornya Harmony kan udah ga nambah fee lagi, sepaket sama cateringnya, while Tante Ella, fee dekornya aja bisa sama dengan harga catering buat 1000 porsi. Yak, itung ndiri deh.

Abis test food, gue sama nyokap ngobrol2 sama yang punya cateringnya, Mba Winda sama suaminya. Sebelum test food, gue pernah ke kantornya buat nanya harga dan perintilan lainnya, sekalian minta surat buat test food. Truuus, ternyata Mbak Winda bilang, harga yg waktu itu dikasih, bakal berubah kalo DP setelah akhir Januari. Aduhduhduh, mauuu nangis gueeee.. Padahal kan mau mikir-mikir dan test food lebih sering lagi.

Akirnya ngobrol sama juragan yang punya duitnye, ternyata emang si papah juga udah suka sama ni catering (padahal test food juga kagak, cuma gara-gara menu booknya keren doang, hahaa). And I've tasted Harmony before at my friend's wedding dan rasanya pun emang enak-enak. Dan atas nama penghematan, gue emang pengennya ambil yang paket catering plus dekor. Dan (lagi!) setau gue, yang paket kaya gitu, setelah banding-bandingin pricelist sama catering lain, so far paling bagus dan paling banyak fasilitasnya ya Harmony.

Jadilah tadi siang gue DP-in tu catering. Bismillah. Semoga pas di nikahan gue rasa makanan and dekornya nggak berubah. Amin.

3 comments:

  1. semoga semua berjalan lancar ya ...

    ReplyDelete
  2. Mostly vendor MUA yang gue datengin ngasi rekomendasi Harmoni... Terpercaya yah?

    ReplyDelete
  3. @rahayu
    gue udh banding2in sama catering lain say, dan menurut gue nih ya, emg paling bagus dekor dan makanannya oke itu ya harmony.
    destiny juga bagus dan mayan enak sih, tp sayangnya kalo mau test food harus DP dulu, jd klo turn out gak sesuai selera, yudadahyu DP nya :)

    ReplyDelete