Tuesday 18 January 2011

O Ring

Done blogwalking. It encourages me to write again. I did tell you that my nemo and I have already made our wedding ring, didn't I? Kayaknya cuma kita doang yang memulai semuanya starts from wedding ring.

Dimulai dari browsing-browsing model-model cincin kawin. Seperti umumnya para wanitah, gue pun pengennya cincin emas kuning, tapi oh tapi, ada hadist shahih yang melarang laki-laki pake cincin emas. Hmm, baiklaaah, jadi gue nyarinya cincin emas putih, dan gue pun mulei mencari-cari chemical elements lain yang biasa dipake buat cincin kawin. Jawaban mister gugel yang pertama adalah Titanium.

(click here to find out where I got these pics)

Ini nih titanium wedding ring yang gue suka. Not about the design ya, it's about the colour, me want that unique colour. Apalagi yang itemnya. Cuma kalo yang item sih jadinya kayak cincin maenan yah. Tapi dua-duanya ditolak mentah-mentah sama si mamah "nggak kaya cincin kawin teh.." Justru karna itu aku suka, mommieee..

Lanjut ke jawaban mister gugel yang kedua: Platinum. Tapi logam yang satu ini mahiiiilll pisaaaaan bok! Jadilah langsung skipped.

Naah, tapi udah gitu, si gue binun dah. Ngobrol sama temen kantor, dia sih mau pake perak aja buat cowonya, dan dianya pake emas putih. Tapi silver kan gampang menghitam bukan ya? Ada yang bilang juga, yellow gold juga gapapa, nanti yang cowo gausah dipake cincinnya. Yak. Usul yang sukses bikin gue histeris. Nggak ada ya ceritanya suami gue ntar kagak pake cincin kawin. Becanda bener deh.

Sampe suatu hari ngobrol sama temen yang mau married juga. Dia bilang dia bikin di Soulmate Wedding Ring. Soalnya disitu bisa bikin cincin dari palladium. Nah loh apa lagi itu? Buat penjelasan palladiumnya disini. About the difference between those three metals, according to this site:
Palladium is a precious gray-white metal part of the platinum family. It will never tarnish or change its natural color; it is a hypoallergenic metal. Platinum is a white metal, but unlike gold it is used in jewelry at 90-95% pure. Platinum is extremely long wearing and is very white, so it does not need to be Rhodium plated. Platinum is very dense and heavy, so a platinum ring will feel heavier than a gold ring. White gold is an alloy of gold and some white metals such as silver and palladium. White gold can be 18kt, 14kt, 9kt or any karat.
Jadi, palladium ini sejenis besi, liat tabel periodik kimia, palladium (Pd) ada setingkat diatas Platinum (Pt) dan dibawah Nickel (Ni). Setau gue, cincin yang terbuat dari palladium, harusnya nggak mengandung emas sama sekali.

Speaking of which, jadilah si palladium itu yg dipilih buat si pacar, sementara saya, tentunya tetep pake white gold. Dan design yang dipake adalah yang ini, only I modified the design a bit, diamondnya satu di tengah, plus masing-masing dua diamong keciiill di kanan-kirinya:



Here's a little note for you who are searching for wedding ring:
a platinum, is literally not a white gold. When someone offers you platinum ring with affordable price, then you should be suspicious about it. You better buy it from a reputable jewelry store. As far as I know, platinum ring cannot be custom made here in Indonesia. It has to be made outside this country, so it's more like an imported ring. That's what makes it utterly expensive.

*Literally nggak sabar pengen cepet-cepet jemput si cincin

4 comments:

  1. ribettttnya ama cincin... Dan setujuh, gile aja suami elo kagak pake cincin abis married... TUng, tung, tung
    Eits, enaknya aku panggil apa nih? Not Silly Ana dong :D KIDDING... Ana ya?

    ReplyDelete
  2. Hahaha, yoi banget, baru cincin doang ude ribet. Mudah2an yang laen gak bikin ribet juga. Amin.

    Iyaa, Riaa.. Ana aja manggilnya :)

    ReplyDelete
  3. Haloo, aku randomly blogwalking dan tak sengaja membaca blog Ana, mungkin sudah ditakdirkan... *LOH?!

    Jadi si cincin palladium teh pesennya dimana yah Bagi infonya dong... aku juga lagi cari-cari vendor kawinan di Bandung... Hehehe

    ReplyDelete
  4. Hai kucing! *ini berasa nyapa si chester deh ;D

    Aku pesen cincin palladiumnya di Jakarta say, di Mall Artha Gading, namanya Soulmate Wedding Ring, cari aja di mall mapnya. Katanya di Kaliem Melawai ada juga yg jual palladium. Tapi aku pilih soulmate soalnya udh banyaaaak banget komen2 positif soal Soulmate ini.

    Nikahan kamu kapan? Gudlak ya, glad if my post helps you a bit :)

    ReplyDelete